Kompetisi Film Dokumenter Pendek

Sejarah identik dengan hal-hal usang, kuno dan ketinggalan jaman. Namun sejarah, seperti harta karun ia menyimpan banyak peninggalan berharga meskipun sudah tidak selalu identik dengan jaman kekinian. Bagaimana milenial memandang sejarah ketika secara kreatif dikemas dalam film dokumenter pendek? Akan ada banyak kejutan yang lahir dari ide kreatif jika milenial mengulik sejarahnya sendiri.

Festival Seni Multatuli (FSM) 2019 mengundang anak muda kreatif yang gemar membat film pendek untuk ikut terlibat dalam kompetisi Film Dokumenter Pendek dengan Tema Umum: Sejarah dan Kehidupan Kita Hari Ini (Pentingkah bagi kehidupan kita sekarang dan di masa depan?).

Kompetisi Film Dokumenter Pendek memperebutkan penghargaan “Anugrah Bupati Lebak” berhadiah total 15 juta rupiah dan bingkisan menarik lainnya. Adapun dewan juri kompetisi Film Dokumenter Pendek terdiri, Riri Riza, Tjandra Wibowo, dan Ratrikala Bhre Aditya.

 

Syarat dan Ketentuan:

  1. Terbuka untuk seluruh warga Lebak-Banten dan sekitarnya.

  2. Peserta terdiri dari kelompok/ komunitas maksimal berjumlah 4 (empat) orang.

  3. Tema Sejarah dan Kehidupan Kita Hari Ini (Pentingkah bagi kehidupan kita sekarang dan di masa depan?).

  4. Film pendek dokumenter adalah karya asli.

  5. Durasi film 7 -13 menit.

  6. Film pendek dokumenter harus sesuai dengan tema lomba, tidak mengandung asusila, pornografi dan kekerasan, menghina/melecehkan keyakinan tertentu.

  7. Peserta mengisi formulir di laman http://festivalsenimultatuli.id/pendaftaran-film-pendek dan mengirimkan film pendek dokumenter melalui e-mail: filmpendekfsm2019@gmail.com dengan subjek email: Nama-Judulfilm-FSM2019

  8.  Pengiriman film pendek dari peserta berakhir 1 September 2019.

  9. Panitia berhak menayangkan film yang dikirim tanpa bermaksud memiliki hak cipta dari peserta. Film yang ditayangkan panitia semata untuk kepentingan penilaian dan kepentingan edukasi tanpa adanya bentuk komersialisasi apapun.

  10. Panitia akan memilih 10 nomine film terbaik yang akan diputar 2 (dua) kali untuk meraih 4 film terbaik hasil pilihan publik & dewan juri.




    Narahubung: 

    Budi +62 877-7371-5924 (WA)

Timeline Acara

  • Pengumuman Kompetisi Film Jalur umum dilepas ke publik Lebak, Banten, dan sekitarnya

  • Pengiriman film pendek dari peserta berakhir

  • Pengumunan 10 nomine film terbaik dan penentuan nomor urut pemutaran

  • Pemutaran film nomor undian/ urut 1, 2, 3, 4, dan 5

  • Pemutaran film nomor undian/ urut 6, 7, 8, 9, dan 10

  • Pemutaran film nomor undian/ urut 1, 2, 3, 4, dan 5

  • Pemutaran film nomor undian/ urut 6, 7, 8, 9, dan 10

  • Pengumuman pemenang di malam penutupan FSM 2019