Informasi Makanan

Enye - Enye

Salah satu makanan tradisional Indonesia berbahan baku singkong, cocok buat camilan.

Es Gula Aren

Es gula aren adalah minuman segar yang manis, cocok untuk pelepas dahaga di cuaca yang panas,

Es Kelapa Gula Aren

Es kelapa muda bertekstur lembut bisa dibuat menjadi es segar, Selain dimbah gula, kelapa juga enak dibuat dengan buah segar hingga jelly.

Es Loder

Es loader ini terdiri dari bubur sumsum atau pudding hunkue yang berwarna hijau, candil, sugu mutiara, disiram kuah kinca dan santan, lalu diberi es.

Jojorong
Kue jojorong atau Jojorong adalah makanan khas suku Banten dari Kabupaten Pandeglang. Makanan ini berbahan dasar tepung beras dan santan kelapa yang bagian dalamnya diberi gula aren. Tempat atau mangkuk kuenya berbentuk persegi dan terbuat dari daun pisang yang setiap ujungnya diikat menggunakan tusuk gigi. Oleh sebab jojorong berbahan dasar santan, kue ini harus langsung disantap ketika disajikan karena mudah basi.
Kue Pandan

Bolu pandan adalah kue bolu yang berasal dari tanah Melayu (Singapura, Indonesia, Malaysia) yang diberi rasa dengan perasan daun Pandanus amaryllifolius.

Leumeung

Makanan tradisional khas Banten yang satu ini terbuat dari campuran beras ketan berbumbu santan kelapa ketan. Adonan beras ketan dan santan, kemudian dimasukkan ke dalam bilah-bilah bambu untuk dibakar pada perapian hingga matang.

Lepet Beber

Lepet atau lepat mempunyai cita rasa yang gurih akibat penggunaan kelapa. Tekstur yang dimiliki oleh lepet empuk sehingga bisa dimakan oleh semua usia produktif. Meskipun makanan khas Banten satu ini mempunyai tampilan yang sederhana, tapi perihal pembuatannya ternyata tidak semudah yang kebanyakan orang kira, terutama untuk membuat bungkusan agar melilit rapi itu diperlukan keahlian khusus dari pembuatnya.

Opak Mini

Opak mini adalah camilan khas wonosobo yang terbuat dari tepung pati ketela. Sangat renyah, gurih dan lezat.

Pasung Apem

Pasung apem adalah makanan yang sarat akan sejarah dan budaya yang biasa ada di acara selamatan, ruwahan dsb. Makanan yang manis terbuat dari beras, tepung terigu , dan gula pasir.

tuak lahang

Lahang merupakan minuman khas Indonesia yang terbuat dari nira atau sadapan sari aren. Rasa manis dan segar adalah ciri dari minuman ini. Minuman ini dikenal di seluruh Indonesia, tetapi lebih dikaikan dengan minuman khas Sunda. Lahang dikenal memiliki kuliatas sebagai minuman isotonik tradisonal.