Pembukaan Festival Seni Multatuli (FSM) 2019

TintamasNews.com  Berlangsungnya pembukaan Festival Seni Multatuli (FSM) 2019 yang bertempat di Gedung Museum Multatuli, Minggu (09/09/19) pagi tadi yang dimulai pada pukul 09:18 WIB sampai dengan 11:30 WIB.

Sebelum pembukaan dimulai ada persembahan tari dari sanggar Permata Lebak dan dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu dilanjut dengan sambutan dari kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Lebak, sambutan dari bupati Kabupaten Lebak Iti Oktavia Jayabaya dan ditutup oleh sambutan dari perwakilan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) Kabupaten Lebak sekaligus membuka acara.

Acara ini turut mengundang instansi-instansi pemerintahan Kabupaten Lebak, pelajar tingkat SMA, mahasiswa serta penggiat seni.

Serangkaian Kegiatan Festival Seni Multatuli ini akan berlangsung selama 7 hari dimulai pada Senin sampai dengan Minggu atau tepatnya dari tanggal (9-15/09/19) Karena dalam acara FSM tahun ini banyak rangkaian kegiatan diantaranya akan ada bedah buku kumpulan cerita pendek, ceramah umum, festival teater, simposium “membaca ulang max havelaar” , pameran seni rupa, pameran sejarah kopi, pemutaran 10 finalis kompetisi film dokumenter, festival kesenian tradisi, wayang golek giri kumara bandung, karnaval kerbau dilanjut dengan menelusuri jejak multatuli dan konser musik tradisi rawayan sora.

Acara ini merupakan kegiatan yang terprogram yang sudah menjadi sebuah kalender event setiap tahunnya yang bertujuan untuk ” menjadi praktik gotong royong kebudayaan karena lewat kebudayaan kemajuan Kabupaten Lebak menjadi wadah atau tempat berkupulnya kawan-kawan penggiat budaya,” ujar Ubaydillah selaku Kepala Museum Multatuli.

Sehingga masyarakat Lebak bisa berpartisipasi dengan ikut serta sebagai peserta FSM tahun ini dan turut menyaksikan acara yang terbuka untuk umum. Ika salah satu peserta FSM dari penggiat seni memberikan tanggapan dengan adanya kegiatan FSM ini ”Sangat baik sekali untuk masyarakat penggiat seni maupun masyarakat setempat baik dari Lebak sendiri maupun dari Provinsi bahkan dari luar Provinsi Banten, menambah apresiasi tentang acara Festival Seni Multatuli ini,” ujarnya saat ditemui di pameran seni


Feed Terbaru

Dinas Lebak: Festival Seni Multatuli Dikunjungi Ribuan Wisatawan

Dinas Lebak: Festival Seni Multatuli Dikunjungi Ribuan Wisatawan

Menyoal Tubuh-Tubuh Peduli Multatuli

Menyoal Tubuh-Tubuh Peduli Multatuli

Asa Mengangkat Festival Seni Multatuli ke Panggung Dunia

Asa Mengangkat Festival Seni Multatuli ke Panggung Dunia