Pertunjukan Wayanggolek, Meriahkan Malam Puncak Festival Seni Multatuli

Detikbanten.com — Malam Festival Seni Multatuli (FSM).Menggelar pertujukan seni wayanggolek, bertempat di alun-alun kota rangkasbitung.sabtu malam 14/9/2019

Acara ini merupakan salah satu upaya keseriusan pemerintah daerah dalam mewujudkan visinya.yaitu, menjadikan Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

Dalam sambutannya Iti mengatakan. bahwa pada FSM pertama yang digelar pada tahun 2018, kunjungan wisatan yang hadir melampaui target yang telah ditentukan pemerintah daerah. Tahun ini Iti berharap akan lebih besar lagi animo dan pengunjung untuk menyaksikan rangkaian kegiatan FSM 2019 sekarang ini.

Kepala Balai pelestarian Budaya propinsi Banten. Jumhari,dalam sambutan nya menyampaikan.Kegiatan ini merupakan Apa yang disebut dengan plat font indonesiana, atau jejaring kerjasama dalam konteks ekosistem kebudayaan, Kami merasa bahagia merasa tersanjung karena kami dilibatkan dalam kegiatan festival seni Multatuli yang kedua ini.

Harapannya kepada masyarakat Lebak dan tentu Kepada adik-adik ku generasi muda bahwa tradisi sebagian dari identitas budaya lokal maupun nasional,tentu harus mendapat tempat.caranya bagaimana, tentu dengan merawat tradisi tersebut dan hari ini dari mulai siang tadi Alhamdulillah kita sudah menyaksikan tradisi Buhun yang ada di tanah Lebak dari mulai kesenian Ubrug, Lengkong, kemudian ada karinding dan sebagainya. puncaknya malam hari ini Insya Allah kita akan saks wayang golek.

Jumhari menambahkan.Wayang golek merupakan sudah menjadi salah satu warisan budaya dunia.malam hari ini kita saksikan penampil wayang golek dari group Giri Komara yang di pimpin oleh bapak Apep Huday.

"Perlu bapak ibu semua ketahui bahwa Kabupaten Lebak adalah salah satu kabupaten pertama di Provinsi Banten yang telah menyelesaikan penyusunan pokok-pokok kebudayaan daerah," pungkasnya. (jang/Gun)

Feed Terbaru

Dinas Lebak: Festival Seni Multatuli Dikunjungi Ribuan Wisatawan

Dinas Lebak: Festival Seni Multatuli Dikunjungi Ribuan Wisatawan

Menyoal Tubuh-Tubuh Peduli Multatuli

Menyoal Tubuh-Tubuh Peduli Multatuli

Asa Mengangkat Festival Seni Multatuli ke Panggung Dunia

Asa Mengangkat Festival Seni Multatuli ke Panggung Dunia